Peluang Usaha Bisnis Sampingan Angkringan

Usaha Bisnis SampinganMembuka usaha bisnis sampingan memang gemar dilakukan oleh para karyawan di kota besar. Dan salah satu usaha yang cocok untuk para karyawan yang gemar bekerja keras adalah usaha angkringan yang bisa dijalankan di sela-sela waktu istirahat sore hingga malam hari.

Solusi untuk bisnis modal kecil
Bagi kebanyakan orang yang punya keterbatasan dalam hal permodalan, mendirikan usaha bisnis sampingan dengan modal ringan tentu menjadi pilihan bagi kebanyakan orang agar tetap bisa memiliki sebuah usaha. Dan usaha angkringan yang bisa dijalankan di paruh waktu ini bisa menjadi solusi tepat bagi para pemodal kecil.

Toh untuk mendirikan usaha ini juga bisa menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Untuk angkringan non waralaba, pelaku usaha ini bisa membuat gerobak sederhana dengan menu-menu makanan yang jumlahnya di sesuaikan dengan kemampuan mengolah makanan maupun kemampuan danayang dimiliki.

Usaha bisnis sampingan angkringan di beberapa tempat, tak jarang ada agen tertentu yang memasok makanan kebutuhan untuk angkringan. Beberapa contoh makanan seperti nasi kucing sambal teri, nasi kucing sambal tempe, bakwan, tempe goreng dan tahu isi, merupakan makanan yang bisa didapat dari distributor penyedia makanan dagangan khusus untuk warung angkringan.

Jadi untuk mendirikan usaha angkringan tak selalu harus repot memasak aneka makanan sendiri. Terlebih bagi kita yang berprofesi sebagai karyawan, tentunya tak akan punya cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan seperti memasak aneka makanan dan berbagai macam camilan seperti kacang rebus dan kedelai rebus yang biasa ada di angkringan khas Jawa.

Jam buka bisa menyesuaikan
Mungkin Anda merupakan karyawan yang memiliki jam kerja hingga jam 16.00, maka untuk usaha bisnis sampingan angkringan ini tentunya bisa dijalankan di malam hari seperti habis Magrib maupun dimulai jam 19.00 hingga malam hari, atau menyesuaikan dengan kemampuan fisik kita.

Karena tentunya sebagai seorang pekerja harus menyimpan energi untuk bekerja di esok harinya. Jadi masalah jam buka bisa disesuaikan dengan kemampuan fisik maupun sisa waktu luang yang dimiliki. Atau mungkin bagi karyawan yang tak cukup punya waktu untuk buka di sore hari bisa mempekerjakan orang, dengan sistem bagi hasil atau gaji bulanan tentu akan menjadi sebuah sistem kerja yang menarik. Tinggal pandai-pandainya kita dalam mengatur waktu.

Modal kecil risiko kecil
Bagi para pekerja kantoran maupun karyawan di bidang pekerjaan apapun, tentunya memilih usaha dengan modal kecil seperti usaha bisnis sampingan warung angkringan ini merupakan keputusan yang tepat dibanding dengan mencoba usaha dalam skala besar lainnya.

Karena usaha dengan modal kecil tentu risiko kerugian yang dihadapai adalah kecil porsinya. Akan berbeda bila kita mencoba usaha dalam skala besar. Tentu beban mental serta pendanaan akan lebih lebih besar dibanding usaha kecil. Namun akan menjadi tidak masalah bagi kita yang memiliki gaji bulanan yang cukup besar.