You are here: Home » Peluang Bisnis » Contoh ide Usaha Sampingan ibu Rumah Tangga

Contoh ide Usaha Sampingan ibu Rumah Tangga

Contoh ide Usaha Sampingan untuk ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan ibu Rumah TanggaSebagai seorang ibu rumah tangga namun aktif di dunia kerja atau menjalani profesi sebagai karyawan, tentunya juga punya keinginan untuk memiliki sebuah usaha mandiri, meski itu adalah bisnis sampingan kecil-kecilan. Usaha sampingan adalah hal yang wajar dipikirkan oleh semua orang tak terkecuali oleh seorang ibu rumah tangga yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaannya.

Karena usaha sampingan memang dianggap sesuatu yang sangat penting untuk memperkuat perekonomian keluarga. Terlebih bila gaji yang diterima setiap bulannya masih selau kurang untuk membiayai berbagai kebutuhan seperti sekolah anak, biaya kuliah anak, cicilan rumah dan lain sebagainya. Dan memilih salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga bisa menjadi langkah tepat agar kondisi keuangan keluarga bisa senantiasa stabil.

Beberapa macam dan jenis bisnis sampingan bisa kita pilih untuk dijalankan di rumah sendiri maupun di tempat lain. Dan tentunya kita bisa mengatur sesuai waktu luang yang dimiliki, dan juga tak perlu memaksakan diri dengan waktu yang dimiliki. Maka memilih usaha sampingan ibu rumah tangga yang benar-benar tepat, sangat penting dilakukan.

Toko sembako
Bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan di rumah, mungkin membuka usaha toko kelontong merupakan usaha yang cukup mudah untuk segera dimulai dan segera dijalankan. Usaha toko kelontong merupakan bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Usaha ini pun bisa dijalankan di sela-sela mengurus pekerjaan lain dan mengurus kebutuhan rumah seperti kebutuhan makan untuk anak dan suami. Meski telah banyak sekali orang yang membuka usaha ini, namun kita bisa menjual barang-barang yang tak terdapat di toko lain. Bisa juga mneyediakan barang-barang yang biasnya dijual secara keagenan seperti air muimun dalam galon, menjadi agen elpiji dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menjahit
Mungkin ada banyak sekali para ibu rumah tangga yang memiliki ketrampilan dalam hal menjahit. Menerima jahitan dari para tetangga, baik memperbaiki baju maupun membuat baju dengan desain sendiri sepertinya juga cukup menantang untuk para ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan sendiri dengan bermodalkan skill menjahit yang dimiliki.

Kita bisa mebidik konsumen dari para tetanggan, teman, rekan atau saudara yang paling dekat dengan kita. Pekerjaan menjahit tentunya bisa dikerjakan sesuai dengan waku luang yang dimiliki, seperti sepulang kerja maupun di malam hari di sata senggang.

Usaha sampingan ibu rumah tangga dari Aneka kerajinan tangan
Biasanya kaum wanita terutama para ibu rumah tangga di daerah-daerah tertentu, sangat terampil dalam menciptakan produk-produk hasil kerajinan tangan. Ada banyak sekali hasil kerajinan tangan yang pasarnya masih cukup potensial untuk kita bidik. Kerajinan tangan seperti membuat tas dari bahan-bahan unik, membuat piguran unik dan membuat keset dari kain perca, tentunya bisa dipilih oleh para ibu rumah tangga yang gemar berkreasi dengan ide-ide uniknya.


Comments are closed.